Sukses

Tak Boleh Kumpulkan Banyak Orang, Ini Strategi Gibran Untuk Kampanye

Pandemi Covid-19 tak menghalangi bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kampanye Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 tak menghalangi bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kampanye Pilkada 2020. Putra Presiden Joko Widodo itu mengaku siap door to door atau mendatangi rumah warga satu persatu.

"Untuk kampanye, saya belum tahu nanti protokolnya seperti apa. Kalau tidak boleh mengumpulkan orang banyak, saya dan Pak Teguh (Teguh Prakosa) siap jalan door to door. Kita akan mendatangi rumah warga satu per satu," ujar Gibran, Jumat (7/8/2020).

Menurut Gibran, Pilkada tahun ini berbeda dengan pileg tahun lalu. Di tengah pandemi, Pilkada kali ini sekaligus sebagai ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang tekena dampak Covid-19.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh kader PDIP untuk memenangkan pesta demokrasi ini dengan cara bekerja keras," uja dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang 80 Persen

Suami Selvi Ananda itu yakin dirinya dan Teguh pasti menang, dengan angka di atas 80 persen.

Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan, saat ini musyawarah ranting PDIP berlangsung selama 5 hari ke depan. Setelah selesai dilanjutkan dengan musyawarah anak cabang.

"Setelah Musran kita langsung lanjutkan ke musyawarah anak cabang. Ini sekaligus untuk membentuk tim pemenangan mulai DPC sampai ke anak ranting," pungkas wali kota Solo itu.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.