Sukses

Apindo Jatim Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

CEO Samator ini juga mengatakan, Machfud memiliki kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat. Termasuk para pelaku usaha dan para buruh di Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur (Jatim), Arief Harsono menyatakan, mendukung penuh Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin. Menurutnya Machfud memiliki program-program solutif untuk membuat Surabaya menjadi kota yang lebih rapi dan tertata.

"Apindo Jatim mendukung seratus persen Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya," tegas Arief selepas acara pertemuan bersama Machfud Arifin di Surabaya, Kamis (6/8/2020).

CEO Samator ini juga mengatakan, Machfud memiliki kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat. Termasuk para pelaku usaha dan para buruh di Jatim.

Menurutnya dengan karakteristik yang mau mendengar dan gemar mengajak berdiskusi bersama mencari solusi. Sosok seperti Machfud ini begitu pantas menjadi wali kota selanjutnya penerus Tri Rismaharini.

"Pak Machfud dapat membaur di semua kalangan masyarakat. Hubungannya dengan pelaku usaha dan buruh juga sangat baik, ketika ada permasalahan selalu mengedepankan diskusi sehingga ada solusi. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan agar Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini," ujarnya.

Di samping itu, Arief menuturkan Machfud memiliki konsep yang jelas dalam mengembangkan Kota Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini. Salah satu contoh, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin tersebut memiliki konsep pengembangan daerah pinggiran sunga di wilayah Kedung Baruk.

"Surabaya pembangunannya belum selesai, masih ada ruang lebih untuk berkembang. Di depan gedung Samator ini belum tersentuh oleh siapapun, ada sungai juga yang sarat akan potensi, ini bisa dikembangkan menjadi suatu daya tarik seperti wisata," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudahkan Perizinan

Arief juga melihat Cak Machfud memahami kesulitan yang dialami oleh para pengusaha dan masyarakat yakni terhalangnya kegiatan ekonomi karena perizinan yang berbelit. Padahal dengan memudahkan perizinan, lapangan kerja dapat terbuka untuk masyarakat.

"Kami melihat perlu memiliki Wali Kota Surabaya yang dapat membuka lapangan kerja dan Pak Machfud Arifin adalah tokoh yang tepat untuk itu. Kami Apindo yakin Surabaya akan menjadi lebih baik jika Pak Machfud Arifin menjadi orang nomor satu selanjutnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.