Sukses

FX Rudy Sebut PDIP Solo Siap Menangkan Gibran-Teguh di Pilkada 2020

Saat ditanya apakah Gibran akan melawan kotak kosong, Rudy menuturkan bahwa pihaknya memiliki banyak strategi.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo mengaku siap menghadapi lawan manapun juga di Pilkada Serentak 2020 untuk memenangkan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa pada 9 Desember nanti. 

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo saat menemani bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ini bukan kesombongan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata pria yang akrab disapa Rudy itu, Rabu (5/8/2020).

Saat ditanya apakah Gibran akan melawan kotak kosong, Rudy menuturkan bahwa pihaknya memiliki banyak strategi. 

"Kita punya strategi dan nggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," ucapnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Blusukan

Namun, dia mengatakan bahwa model kampanye daring di masa pandemi covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka.

Menurutnya yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye pasti akan berjalan. Gibran dan Teguh juga akan turun ke masyarakat.

"Kampanye daring tetap jalan, kampanye tatap muka jalan. Namun, yang paling penting dari struktur pemenangan tim tetap jalan. Beliau tetap jalan turun ke bawah. Protokol kesehatan diterapkan juga. Blusukan terus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.