Alasan Gerindra Dukung Denny Indrayana-Difriadi di Pilkada Kalsel

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2020, 16:19 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 16:19 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Perbesar
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana-Difriadi di Pilkada 2020. Penyerahan rekomendasi dilaksanakan di kantor DPP Partai, Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ketua Umum Pak Prabowo Subianto jelang Iduladha telah mengambil keputusan penting, bagi cagub cawagub di Kalsel, cagub cawagub pilihan Prabowo Subianto jatuh pada sodara Denny Indrayana dan cawagub jatuh ke Difriadi," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Senin (3/8/2020).

Dia menuturkan, ditunjuknya Denny dan Difriadi dalam Pilkada Kalsel tidak lepas dari berbagai macam harapan dan aspirasi yang berkembang dari masyarakat Kalsel.

Sebelum dipilih dan ditunjuk, lanjut dia, Prabowo terus mendengar aspirasi dari berbagai kalangan di Kalsel, tokoh adat, tokoh agama dan ranah profesional.

"Pak Prabowo terus dengar mengikuti perkembangan ini. Pak Prabowo konsulatasi dengan Ketua DPR Gerindra Kalsel. Akhirnya, 8 kursi di Kalsel kita jatuhkan ke Denny Indrayana dan Difriadi, diharapkan ini jadi angin segar di pilkada yang akan berlangsung 9 Desember," tutur Muzani.

 

Harapan

Muzani menambahkan, keduanya diharapkan bisa mendorong kebaikan dan kemajuan untuk masyarakat Kalsel. Sementara, Denny Indrayana bisa menjadi gubernur yang terus menerus memberikan pelayanan bagi Kalsel dan menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Kami berharap penunjukan ketum ini terhadap Denny Indrayana dan Difriadi akan jadi pasangan calon gubernur yang bisa diterima dan diplih oleh seluruh masyarakat di Kalsel," ucap Muzani.

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓