Sukses

Mendagri Tito Usulkan Debat Pilkada 2020 Bahas Pandemi Covid-19

Dia mengusulkan, peran kepala daerah dalam menangani Covid-19 bisa menjadi tema sentral dalam debat maupun gagasan di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendukung tema yang diangkat penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020 yakni dengan menggagas Pilkada sebagai Gerakan Perlawanan Covid-19.

Hal itu disampaikannya usai melakukan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Kamis (30/07/2020).

"Ini saya mengapresiasi tema yang diangkat oleh KPU karena itu sama dengan tema yang kami inginkan yaitu Pilkada sebagai Gerakan Perlawanan Covid-19," kata Tito.

Dia mengusulkan, peran kepala daerah dalam menangani Covid-19 bisa menjadi tema sentral dalam debat maupun gagasan dalam kontestasi di 270 daerah itu.

"Kami pun meminta kepada KPU kalau bisa tema dan menjadi satu tema sentral dalam debat Pilkada ini adu gagasan tentang peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya," ungkap Tito.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Emas

Dia mengingatkan, Pilkada Serentak 2020 menjadi momentum emas dalam penanganan Covid-19.

"Jadi tidak melihat Pilkada ini sebagai bagian yang terpisah dari penanganan Covid atau protokol Covid sekedar hanya melindungi penyelenggara dan pemilih Pilkada, tapi justru menjadi momentum emas dalam menekan penularan Covid," pungkas Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.