Sukses

Nasdem Resmi Dukung Muhammad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Ali menyatakan, Nasdem adalah partai yang terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun termasuk Gerindra di Pilkada Tangsel 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 kepada pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyatakan, dukungan diberikan dengan berbagai alasan.

"Tentunya ada pertanyaan, bahwa hari ini salah satu kader Nasdem maju sebagai calon wali kota tapi kemudian kami mengusung Muhammad dengan Saras untuk maju. Tentunya pertimbangan-pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian," Ali di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (29/7/2020). 

"Kami juga ada melakukan survei, kami memotret apa kehendak masyarakat yang di Tangsel. Dengan dasar itu kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini," imbuh dia. 

Ali menyatakan, Nasdem adalah partai yang terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun termasuk Gerindra di Pilkada Tangsel 2020.

"Kita tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi. Yang mempersatukan Nasdem dan Gerindra adalah ideologinya, kita sama-sama punya ideologi yang sama," ucapnya.

Koalisi antara Nasdem bersama Gerindra di Pilkada menurut Ali bukan hal pertama kali. Di beberapa Pilkada, lanjut Ali, Nasdem juga berduet dengan Gerindra.

"Di beberapa Pilkada, kami bersama-sama dengan Gerindra, bukan hanya di Tangsel tapi banyak sekali di ilkada serentak kali ini, saya tidak ingat berapa daerah. Tapi yang pasti di atas 30 daerah kita bersama-sama dengan Gerindra mengusung calon. Yang kami yakini bahwa ketika dia diusung, insyaallah dia menang," ucap Ali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Resmi Usung Muhammad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut terungkap dari intruksi DPC Partai Gerindra Kota Tangsel yang tersebar di aplikasi pesan singkat. Dalam pesan tersebut, diintruksikan agar kader menangkan Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 9 Desember 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekjen DPC Gerindra, Yudi Budi Wibowo, saat dihubungi Liputan6.com. "Iya, Surat keputusan dan Rekomendasi sudah dikeluarkan DPP Gerindra," ujar Yudi.

Pemberian SK tersebut bertempat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Yudi mengungkapkan, bahwa rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Muhammad.

"Tadi Pak Prabowo yang menyerahkan langsung ke pasangan calon, Bu Rahayu dan Pak Muhamad," katanya.

Selanjutnya, Gerindra akan melakukan konsolidasi internal. Baik dikubu DPC Gerindra Tangsel dan ditingkat DPD Provinsi Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.