Sukses

Mulyadi: Perlu Sinergitas Kuat antara Pemerintah Provinsi dan Kota Membangun Sumbar

Mulyadi menilai, konsolidasi yang kuat juga akan berdampak pada kemajuan suatu daerah.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Mulyadi mengatakan pembangunan provinsi Sumatera Barat (Sumbar) harus dilakukan bersama. Menurutnya, perlu sinergitas seluruh masyarakat untuk mewujudkan kemajuan untuk Sumbar.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini mengatakan peran besar harus diambil gubernur. Hal itu agar pembangunan selaras dari setiap kabupaten/kota.

"Tidak bisa hanya mengandalkan provinsi bekerja sendiri, kabupaten bekerja sendiri dengan mind set berbeda-beda sangat berat bagi kita. Kita harus melakukan konsolidasi mulai dari Kabupaten/Kota dan provinsi," ucap Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, konsolidasi yang kuat juga akan berdampak pada kemajuan suatu daerah. Setelah itu baru berpikir bagaimana mendapat pendanaan pembangunan dari pusat maupun melalui anggaran daerah. Mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurut Mulyadi yang masih kecil.

"Melakukan lobi ke pusat. Sebagai provinsi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat kecil," ujarnya.

Mulyadi menyebut persoalan Sumbar cukup banyak dan tantangan pun semakin berat. Di sanalah menurut Anggota DPR RI ini peran yang harus diambil oleh pemimpin.

"Sementara persoalan kita hadapi sangat banyak maka fungsi dari pemimpin itu adalah di Sumbar sangat sentral, penting," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.