Sukses

Alasan PAN Dukung Pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Surakarta

PAN memperhitungkan Jokowi effect di Pilkada Surakarta dengan mendukung Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa di Pilkada 2020.

Meski punya 3 kursi di Kota Surakarta, DPP PAN tetap akan memberikan dukungan kepada putra Presiden Jokowi tersebut.

"Kita sudah memutuskan untuk dukung Gibran," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, kepada Liputan6.com, Sabtu (18/7/2020).

Dia menuturkan, ada beberapa alasan partai pimpinan Zulkifli Hasan ini memberikan dukungan kepada bos martabak Markobar ini.

"Mas Gibran baik di sana. Di samping itu, tentu kita memperhitungkan Jokowi effect yang ada. Sehingga kita akan melihat Jokowi effect ini akan membawa dampak yang positif bagi Gibran," ungkap Eddy.

Apalagi, Surakarta merupakan kampung halaman Presiden Jokowi.

"Dan Jokowi sebagai Wali Kota punya prestasi yang baik di sana. Sehingga, memiliki imbas positif kepada Gibran," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan PDIP

Sebelumnya, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Jumat (17/7/2020) resmi mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Surakarta.

Pengumuman ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring.

"Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.