Sukses

Gibran Siap Menangkan Pilkada Surakarta 2020

Gibran mengatakan, rekomendasi tersebut suatu kehormatan baginya. Sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP resmi mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Surakarta 2020. Gibran direkomendasikan sebagai calon wali kota sedangkan Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota.

Dalam acara Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring, Jumat (17/7/2020) Gibran yang diberi kesempatan untuk mewakili wilayah Indonesia Barat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan DPP PDIP.

"Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 2020," kata Gibran.

Menurut dia, rekomendasi tersebut suatu kehormatan baginya. "Sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020," ucap Gibran.

Dia menuturkan, bersama Teguh Prakosa akan melakukan komunikasi intensif, koordinasi, dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta.

"Mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo," tutur Gibran.

Dia juga menuturkan, ajang ini dijadikan momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP Kota Surakarta agar bisa mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin di kota itu.

"Marilah kita semua menjadikan pilkada kali ini tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi, tetapi juga sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tutur Gibran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Memenangkan Pilkada

Sementara itu, perwakilan Indonesia Timur, Markus Waran, juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Kami siap terus berjuang solid bergerak bersama gotong royong memenangkan Pilkada 9 Desember yang akan datang. Selanjutnya secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum memberikan kesempatan kepada saya sebagai Ketua DPD provinsi Papua Barat, terima kasih, maka siap bertarung untuk memenangkan Pemilu 2020, juga Pemilu 2024 untuk kejayaan PDIP Papua Barat," tutur Markus.

Untuk perwakilan Indonesia Tengah, Maurits Mantiri, juga menuturkan, telah melakukan konsolidasi dengan anak ranting 100 persen.

"Siap untuk melaksanakan musyawarah cabang, musyawarah anak cabang, yang didahulukan dengan musyawarah ranting dan anak ranting. Dan demikian pula dengan dukungan tokoh masyarakat sudah final, dan relawan mereka telah bersatu dalam rangka mencapai kepercayaan yang sudah diberikan oleh Ibu Ketua Umum dan Dewan Pimpinan Pusat," kata dia.

"Kiranya kepercayaan yang diberikan Ibu Megawati Soekarnoputri ini benar-benar akan kami dapat bertanggungjawab ini wujud menjaga nama baik di kota Bitung," tutup Maurits.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.