Sukses

Dikabarkan Dapat Rekomendasi PDIP Dampingi Gibran, Ini Kata Teguh Prakosa

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengakui mendapat surat undangan untuk hadir dalam pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari DPP PDIP di Panti Marhaen Semarang.

Jakarta Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengakui mendapat surat undangan untuk hadir dalam pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari DPP PDIP di Panti Marhaen Semarang, Jumat (17/7/2020) siang.

Undangan yang sama juga ditujukan kepada Gibran Rakabuming Raka. "Surat diterima di Sekretariat DPC PDIP Solo, salah satunya untuk Mas Gibran. Melalui staf sekretariat sudah kami berikan kepada yang bersangkutan," ujar dia kepada Solopos.com, Kamis (16/7/2020).

Teguh menjelaskan selain Gibran dan dirinya, undangan juga ditujukan kepada ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP Solo. Ada juga undangan untuk Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu.

Teguh mengatakan, sampai saat ini dirinya belum pernah berdiskusi dengan Gibran.

"Kami belum bisa berdiskusi sejauh ini," tambah dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Tak Akan Pecah

Disinggung sikap kader PDIP Solo terkait kemungkinan rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo jatuh kepada Gibran-Teguh Prakosa, dia memastikan akan patuh. Dia meyakini tidak akan ada perpecahan di internal PDIP Solo siapa pun yang diberi rekomendasi.

"Bila rekomendasi turun, seperti yang disampaikan Pak Ketua (Ketua DPC PDIP Solo), untuk diamankan dan dimenangkan. Orang yang bicara PDIP Solo pecah itu kan yang di luar struktur. Kami siap mengamankan rekomendasi," kata dia.

Simak berita Solopos lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.