Sukses

PDIP Umumkan Paslon Pilkada 2020 pada 11-18 Juli, Termasuk Nasib Gibran dan Bobby

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, partainya segera mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, partainya segera mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020. Dia memastikan, pengumuman bakal calon dari berbagai daerah berlangsung pada 11-18 Juli 2020.

"Saya pastikan dari tanggal 11 sampai dengan 18 Juli ini akan diumumkan," ujar Bambang di DPR, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan, sudah ada keputusan terhadap 162 dari 270 daerah yang bertarung di Pilkada 2020. Dari 162 itu belum ada keputusan untuk pemilihan gubernur.

"Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan, kalau gubernur PDIP agak belakangan dikit," kata Bambang.

Menurut dia, salah satu yang akan diumumkan adalah nasib putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Pilkada Medan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Final

Namun, dia tak mau disebut PDIP sudah memutuskan mengusung Gibran maupun Bobby.

"That's right, pasti, gitu loh. Jadi nanti kita umumkan dikau tak kabari," ujar Bambang.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.