Sukses

Temui Cak Imin, AHY Bahas Koalisi Pilkada di 30 Daerah

AHY mendatangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (8/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (8/7/2020).

"Kita bersepakat kerja sama lebih dalam lagi di Pilkada," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini sangat senang dengan pertemuan dengan AHY. Bahkan disebutnya kedua partai sudah lama bekerja sama.

"Sangat bangga atas kunjungan ini. Di mana partai Demokrat dan PKB adalah dua partai yang sudah sangat lama bekerja sama, 10 tahun di jaman Presiden SBY. Dan di parlemen sejak lahir Partai Demokrat dan PKB bareng-bareng. Ini jadi bagian momentum kita untuk selain bersilaturahmi, kebersamaan ini kita harapkan lebih produktif lagi," jelas Cak Imin.

Dia pun menjelaskan, ada sekitar 30 daerah dimana PKB bekerja sama dengan Demokrat di Pilkada 2020.

"Tadi dihitung sudah 30-an dengan Demokrat," tutur Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan AHY

Senada, AHY menilai dalam pembicaraan tersebut banyak kesamaan, keselarasan untuk membangun Indonesia ke depan.

"Bagaimana melihat politik yang berkeadaban dan juga menyatukan. Mudah-mudahan melalui ajang pilkada serentak 2020 ini kebersamaan di sejumlah daerah bisa jadi awal yang baik untuk semakin dekatnya dua partai ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.