PDIP Jatim: Cak Machfud Sosok yang Merakyat dan Punya Kapabilitas Memimpin

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2020, 18:12 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 18:47 WIB
pdip
Perbesar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi (kiri) bersama Machfud Arifin. (Ist)

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengakui Machfud Arifin merupakan sosok yang mempunyai kapabilitas untuk memimpin Surabaya. Kusnadi juga mengatakan Machfud adalah sosok yang dekat dengan rakyat.

Pasalnya, Kusnadi melihat jika Machfud sudah teruji ketika dirinya dipercaya sebagai Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurut dia, Cak Machfud patut diacungi jempol atas kontribusinya tersebut.

"Pak Machfud yang latar belakangnya Polri. Sebagai aparatur negara, Beliau punya kapabilitas dan kapasitas," ujar Kusnadi ketika menghadiri HUT Bhayangkara di Mapolda Jatim, Rabu (1/7/2020).

"Kapabilitasnya dibuktikan ketika Beliau menjadi Ketua TKD Jatim dan berhasil," imbuh dia.

Kusnadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim itu mengaku sudah mengenal lama figur Machfud. Ia juga adalah salah seorang yang menunjuk Machfud sebagai Ketua TKD Jatim kala itu.

"Ketika saya di DPRD kita sudah bergaul lama, berinteraksi lama. Ketika Pak Machfud selesai masa tugasnya, kemudian saya minta beliau menjadi Ketua TKD dan disetujui oleh pusat," ujar Kusnadi.

"Maka Pak Machfud menjadi seorang Ketua TKD yang sangat efektif dan Beliau salah seorang TKD yang membawa kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf," lanjut dia.

Ketua DPRD Jawa Timur tersebut juga memuji sifat merakyat yang dimiliki figur Machfud Arifin. Menurutnya, sifat tersebut bisa sebagai modal untuk menjadi pemimpin Surabaya.

"Pak Machfud saya sudah kenal lama. Orangnya bermasyarakat ya, sangat merakyat," ujar Kusnadi.

2 dari 3 halaman

Figur Wali Kota Surabaya

Ketika ditanya apakah figur Machfud yang merakyat cocok untuk menjadi Wali Kota Surabaya, secara lugas Kusnadi mengiyakan.

"Iya, kalau Allah meridhoi," Kusnadi memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓