Sukses

Ketua DPD PSI Solo Optimistis PDIP Beri Rekomendasi ke Gibran di Pilkada 2020

Ihwal cawawali pasangan Gibran, diserahkan epenuhnya kepada DPP PDIP. Namun, dia berharap pasangan cawali-cawawali yang diusung PDIP di Pilkada Solo merupakan sesama figur muda.

Solo - Beredar kabar di kalangan politikus Kota Solo, bahwa surat rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota atau cawali-cawawali dari DPP PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada](4290089 "")) Solo akan turun pada Juli 2020.

"Iya, informasi itu [rekomendasi PDIP bakal turun Juli] sudah beredar," tulis Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Antonius Yogo Prabowo, melalui pesan Whatsapp (WA) kepada Solopos, Minggu, 28 Juni 2020. 

Dia mengaku optimistis rekomendasi cawali-cawawali dari PDIP untuk Pilkada Solo salah satunya akan jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka.

Ihwal cawawali pasangan Gibran, dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Namun, dia berharap pasangan cawali-cawawali yang diusung PDIP di Pilkada Solo merupakan sesama figur muda. 

"Yang dibutuhkan Solo ke depan sebuah lompatan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. PSI memang tidak mengajukan figur sebagai pendamping Gibran. Tapi bila boleh berharap sosok pemimpin Solo sama-sama muda," urai dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata PDIP

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa menyatakan bila rekomendasi cawali-cawawali akan turun mestinya yang kali pertama dipanggil adalah Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. 

"Tugas DPC menyampaikan aspirasinya kan sudah selesai. Jadi kami menunggu kapan dan siapa yang akan mendapat rekomendasi," kata dia.

Sejauh ini, menurut Teguh, belum ada pemanggilan terhadap Ketua DPC PDIP Solo dan calon penerima rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo. Ihwal peluangnya menjadi cawawali Solo, dia tak mau berandai-andai.

"Saya enggak bisa menanggapi yang belum pasti," tegasnya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.