Sukses

PKS Resmi Usung Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota Surabaya

Irwan mengatakan pengambilan keputusan PKS juga berdasarkan masukan para tokoh agama.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk menjadi Walikota Surabaya. PKS menggenapi koalisi partai yang bergabung mengusung Machfud.

"PKS secara resmi mengusung pak Machfud Arifin sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020,” ungkap Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, Senin (6/7/2020).

Irwan mengatakan, Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Maka pemimpin Kota Surabaya haruslah sosok yang kenal dengan sosok yang kredibel dan kapabel. Kriteria tersebut, dikatakan Irwan, ada pada sosok Machfud Arifin.

“Kami mengambil keputusan bahwa Surabaya membutuhkan figur yang dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah dan masyarakat.

Posisi Kota Surabaya adalah posisi yang strategis, kota terbesar di Indonesia. Untuk itu membutuhkan figur yang mampu mengoptimalisasi potensi," ungkapnya.

Irwan mengatakan pengambilan keputusan PKS juga berdasarkan masukan para tokoh agama. Dengan kata lain, Machfud Arifin juga dinilai laik untuk memimpin Surabaya sesuai dengan arahan para ulama dan habaib.

"Pengambilan keputusan juga berdasarkan masukan dari para ulama dan habaib. Berdasarkan masukan para pemuka agama kami memutuskan untuk mengusung figur terbaik yakni pak Machfud Arifin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instruksikan Kader

Sejalan dengan deklarasi dukungan ini, Irwan juga menegaskan bahwa seluruh kader PKS Surabaya berkomitmen untuk memenangkan Machfud Arifin pada Pilwali mendatang.

Dia menginstruksikan Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto dan Anggota DPRD Provinsi Jatim fraksi PKS Lilik Hendarwati agar bergerak menjalankan amanah partai untuk mengantarkan Machfud Arifin menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

"Para kader partai yang ada di Surabaya semuanya akan bergerak memenangkan pak Machfud Arifin. Machfud Arifin harus menang untuk Surabaya lebih baik dan makmur," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.