Sukses

Gerindra Usulkan Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo digadang maju Pilkada Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo digadang maju Pilkada Tangerang Selatan.

Sara, panggilan akrab Rahayu Saraswati menegaskan, permintaan itu datang dari akar rumput Partai Gerindra.

"Saya bukan yang mengajukan diri. Tapi saya diajukan oleh struktural partai," jelas Sara saat dihubungi merdeka.com, Selasa (23/6/2020).

Ketua DPP Partai Gerindra ini mengucapkan terima kasih kepada para kader yang menginginkan dirinya maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan. Namun, dia menyatakan, proses seleksi calon kepala daerah merupakan hak DPP partai.

"Saya menyampaikan kepada mereka terima kasih saya atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Tetapi tentunya kita harus menghormati proses di internal partai di mana pimpinan partai lah yang berhak mengambil keputusan akhir," terang Sara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Mandat Prabowo

Kendati demikian, Sara meyakini, dirinya siap apabila pada akhirnya nanti Ketum Gerindra Prabowo Subianto memberikan mandat kepadanya untuk maju di Pilkada Tangsel. Namun dengan sejumlah catatan, salah satunya mendapatkan restu dari orangtuanya yakni Hashim Djojohadikusumo.

"Harus siap, tetapi tentu tetap harus dengan restu para sesepuh juga termasuk orangtua saya," tutup Sara.

Diketahui, sejumlah nama telah muncul sebagai kandidat di Pilkada Tangsel. Ada nama Benjamin Devnie (incumbent) dan putri Wapres Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah.

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.