Sukses

PKB Dukung Haris-Abdullah Sani di Pilkada Jambi

PKB telah memberikan rekomendasi dukungan ke pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Al Haris-Abdullah Sani untuk maju mencalonkan diri pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi pada Desember 2020.

"Kami Al Haris dan Abdullah Sani yang akan maju di Pilkada Jambi mendatang menjadi kandidat pertama yang telah memenuhi syarat dukungan partai politik," kata Al Haris seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/6/2020).

PKB telah memberikan rekomendasi dukungan ke pasangan Al Haris-Abdullah Sani. Di Provinsi Jambi, PKB mempunyai lima kursi di DPRD. Sementara pasangan ini juga telah mengantongi dukungan dari PKS yang mempunyai lima kursi di DPRD Provinsi Jambi dan ditambah satu kursi dari Partai Berkarya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali, ketika dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan jika rekomendasi dukungan telah diberikan ke pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

"Iya itu langsung dari DPP PKB yang diberikan langsung oleh ketua umum kepada Al Haris dan Abdullah Sani," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pertama yang Penuhi Syarat Dukungan

Pasangan Al Haris dan Abdullah Sani yang akan maju di Pemilihan Gubernur Jambi mendatang menjadi kandidat pertama yang telah memenuhi syarat dukungan partai politik dengan meraih dukungan 11 kursi partai.

"Atas rahmat Allah SWT kepada mereka dan saya bersama Pak Abdullah Sani bersyukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan ini ridho Allah yang diberikan kepada kami," ungkap Al Haris.

Haris yang didampingi Ustadz Abdullah Sani (UAS) menyampaikan politik santun dan jabatan itu bukanlah kekuasaan tetapi pintu untuk kita memperluas ruang ibadah.

Haris juga menilai bahwa pilkada serentak ini bukanlah arena pertempuran atau ajang kompetisi, melainkan untuk adu konsep adu niat untuk membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.