Sukses

Golkar Bakal Usung Pasangan Pathul-Nursiah di Pilkada Lombok Tengah

Partai Golkar mengusung pasangan bakal calon bupati H Lalu Pathul Bahri dan bakal calon wakil bupati HM Nursiah untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lombok Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar mengusung pasangan bakal calon bupati H Lalu Pathul Bahri dan bakal calon wakil bupati HM Nursiah untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lombok Tengah.

"Saya pastikan 99,99 persen sudah final, Golkar mengusung HL Pathul Bahri berduet dengan HM Nursiah," kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTB, H Misbach Mulyadi di Mataram, Minggu, 21 Juni 2020.

Misbach menjelaskan keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat virtual DPD Golkar NTB bersama DPP Partai Golkar.

"Kalau 0,1 persen itu kehendak Allah SWT," ujarnya.

Menurutnya, dengan diusungnya paket tersebut, DPD Partai Golkar hanya tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar.

"Untuk SK secepatnya akan diterbitkan. Yang jelas keputusan DPP untuk mengusung HL Pathul Bahri dan HM Nursiah sudah tidak bisa diganggu gugat," tegas Misbach seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, kata dia, Partai Gerindra sebagai kendaraan HL Pathul Bahri maju di Pilkada Lombok Tengah sudah setuju untuk menduetkan kadernya itu dengan HM Nursiah.

"Alhamdulillah sambutan Partai Gerindra sangat positif dan menerima keduanya," ungkapnya.

Disinggung terkait alasan Golkar memilih Sekda Kabupaten Lombok Tengah itu sebagai bakal calon wakil bupati. Misbach menyatakan secara birokrasi, kemampuan Nursiah sudah tidak perlu diragukan, kemudian keterwakilan masyarakat khususnya Lombok Tengah bagian selatan.

"Nursiah itu kader yang paling menonjol dan DPP Golkar berharap, Nursiah itu menjadi kader terbaik," ucapnya.

"Apalagi bupati itu butuh pasangan yang paham birokrasi dan itu semua ada pada diri Nursiah," sambung Misbach.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Surat Keputusan

Dia menegaskan mengenai keraguan politisi lain tentang keputusan Golkar mengusung HM Nursiah. Misbach menegaskan bahwa Partai Golkar merupakan partai besar, sehingga semua keputusan sudah melalui mekanisme dan melalui rapat dengan DPP dipimpin Sekretaris DPD I Golkar NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Dalam rapat secara virtual itu lanjutnya, banyak nama dibuka dan langsung diusulkan termasuk dirinya. Namun, yang paling dianggap punya kemampuan dan kekuatan yakni, Nursiah.

"Intinya, keputusan ini sudah final. Tinggal tunggu SK saja, Insya Allah dalam waktu dekat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.