Sukses

Kader Golkar Ini Diajukan Duet dengan Gibran di Pilkada Solo

Ketua DPD Golkar Jateng mengatakan, partainya tidak akan ngotot jika nantinya Gibran memilih berpasangan dengan calon lainnya dari PDIP maupun parpol lainnya di Pilkada Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar, Jawa Tengah (Jateng) mengajukan kadernya, Razali Ismail Ubait untuk diduetkan bersama Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Keputusan DPD Golkar ini sesuai dengan surat yang ditujukan kepada DPP.

"Kita ajukan kader Golkar sesuai surat rekap yang diajukan DPP Golkar," kata Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, Rabu (10/6/2020). 

Dia menyebut, nantinya, surat keputusan yang diajukan kadernya mendampingi Gibran bisa berubah.

Partainya juga tidak akan ngotot jika nantinya Gibran memilih berpasangan dengan calon lainnya dari PDIP maupun parpol lainnya.

"Jadi yang penting kita dorongkan namanya dulu. Penentunya kan ada di PDIP," jelas Panggah.

Dia mengungkapkan, lima kader Golkar ditarget raih kemenangan di Pilkada 2020. Di luar itu, pihaknya menyatakan kader-kader partainya juga sudah diberi rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak.

"Rekomendasi diberikan buat kader Golkar di Pemalang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Demak. Di Kendal misalnya, Golkar mengusung suami artis Chacha Federica, Dico M Ganinduto, untuk mendampingi petahana, Mirna Annisa," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang 60 Persen

Sedangkan untuk wilayah Pemalang, partainya menunjuk pilihan pada Eko Priyono sebagai calon wakil bupati dan berpasangan dengan Agus Sukoco sebagai calon bupati dari PDIP.

"Untuk Pilkada 2020 kita targetkan kemenangan 60 persen. Yang dari kader internal wajib menang. Termasuk di kantong Golkar yang selama ini menyumbang perolehan suara terbanyak pada pileg," ujarnya.

Golkar sendiri telah memberikan rekomendasi untuk mengusung para tokoh di Pilkada Jateng. Ada 15 rekomendasi yang diberikan mulai untuk pasangan calon Wonogiri, Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Boyolali, Purbalingga, Purworejo, Kendal, Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Kebumen, Blora dan Grobogan.

 

Reporter: Danny Adriadhi Utama

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.