Sukses

Sejumlah Tokoh Agama Dukung Machfud Maju Pilkada Surabaya 2020

Tokoh ulama Jawa Timur KH Ali Badri Zaini atau Abah Ali menilai Machfud Arifin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh ulama Jawa Timur KH Ali Badri Zaini atau Abah Ali menilai Machfud Arifin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Surabaya. Abah Ali menyatakan siap untuk membantu Machfud Arifin.

"Saya haqul yakin. Jika Pak Machfud jadi wali kota Surabaya pasti akan berubah lebih baik dari semua lini. Lini pembangunan, lini masalah kerukunan umat beragama, kebersihannya, keindahannya dan juga kesejahteraan masyarakatnya," kata Abah Ali, Minggu (7/6/2020).

Dukungan juga datang dari Ketua Para Rohaniawan Surabaya (PROS) Stepanus Hartono. Dia mengatakan siap mendukung Machfud Arifin pada pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Machfud dinilai sosok terbaik untuk melanjutkan pembangunan Surabaya.

"Pak Machfud adalah satu-satunya calon yang terbaik di Surabaya setelah Bu Risma. Dia mempunyai background yang cukup bagus. Membangun Jatim dalam bidang keamanan ketika menjabat sebagai Kapolda. Pembangunannya cukup bagus," ungkap Hartono.

Dukungan juga datang dari kaum milenial Surabaya. Pelantun lagu "Lathi", Sara Fajira menyatakan siap mendukung Machfud Arifin. Sara menilai purnawirawan jenderal bintang dua punya semangat untuk memajukan Surabaya.

"Beliau gagah sekali ya. Semangatnya itu loh ambisinya untuk memajukan Surabaya sangat terasa. Kalo bisa dibilang fightnya sangat terasa," ujar Sara.

Dengan dukungan yang terus mengalir, Machfud Arifin terus mendominasi Kota Surabaya. Dengan latar belakang dan kapabilitas serta logistik yang besar, Machfud Arifin dinilai paling potensial memenangi Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.