Sukses

Jika Pilkada Mulai Juni, Bawaslu Bangka Terapkan Sistem Pengawasan Waspada Covid-19

Tahapan Pilkada Bangka rencananya akan dilanjutkan pada awal Juni 2020 setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menerapkan sistem pengawasan waspada Covid-19 jika tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dilanjutkan pada Juni.

"Jika tahapan pilkada dilanjutkan pada Juni 2020, kami tentu menerapkan sistem pengawasan waspada virus Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto di Koba, Selasa, 26 Mei 2020. 

Hal itu dikemukakannya menanggapi adanya rencana tahapan pilkada akan dilanjutkan pada awal Juni 2020 setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

"Intinya apapun pola yang dihasilkan dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada 2020, kami selalu siap mengawasinya," ujarnya dilansir Antara

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkoordinasi dengan Dinkes Bangka

Namun demikian, dalam mengawasi tahapan pilkada pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangka Tengah terkait dengan peta penyebaran virus Corona.

"Dalam melakukan pengawasan kami akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangka Tengah untuk menjamin keselamatan jajaran pengawas kami," ujarnya.

Dia mengatakan setiap tahapan Pilkada 2020 akan diawasi sesuai prosedur. Namun, dengan menerapkan sistem pengawasan yang menjamin keselamatan jajaran pengawas.

"Tugas kami sebagai jajaran pengawas tetap berjalan dengan baik, namun tidak mengabaikan protap Covid-19," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.