Dahlan-Aswin Resmi Didukung PPP di Pilkada Mandailing Natal

Oleh Maria Flora pada 22 Mei 2020, 17:34 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 17:34 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan mengusung pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepada daerah ([Pilkada])(4259395 "") Mandailing Natal, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah di penghujung Ramadan ini kita telah menerima rekomendasi dari pusat dan hal-hal yang diamanahkan PPP akan kami laksanakan dengan baik," kata calon wakil bupati Mandailing Natal Aswin Parinduri, di Panyabungan, Kamis, 21 Mei 2020. 

Seperti dilansir Antara, penetapan tersebut berdasarkan surat keputusan bernomor 2522/REK/DPP/V/2020 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Dra Hj Ermalena l dan Sekretaris Jenderal H Asrul Sani.

Dukungan itu berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sebagaimana diusulkan oleh DPW PPP Sumut melalui surat nomor 1037/Int/DPW/A1/V/2010 tertanggal 6 April 2020 tentang rekomendasi dan mohon persetujuan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Mandailing Natal.

Dengan adanya dukungan ini, pasangan Dahlan-Aswin saat ini sudah mendapatkan dukungan dan diusung oleh dua partai politik, yaitu Partai Golkar (5 kursi) dan PPP (2 kursi) di Pilkada Mandailing Natal. 

Sedangkan syarat minimal mendaftar ke KPU, partai politik harus memiliki minimal 8 kursi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓