Siti Anggraenie Hapsari Berharap Bisa Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 20 Mei 2020, 11:04 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 11:04 WIB
TKD Jokowi Maruf

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari Partai Demokrat Siti Anggraenie Hapsari atau yang kerap disapa SAH berharap bisa mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin untuk maju di Pilkada Surabaya.

Koordinator Media Center SAH Jaka Mujiana, mengatakan SAH sudah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di DPD Partai Demokrat Surabaya beberapa waktu lalu.

"Bu SAH ini satu-satunya yang mendaftar selain Pak MA (Machfud Arifin). Ditambah lagi, sejak lama Partai Demokrat ingin jika kadernya bisa mendampingi Pak MA. Bu SAH adalah kader partai sejak lama, maka ini pilihan yang tepat," katanya di Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, SAH yang juga Ketua Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jatim ini dibesarkan di lingkungan akar rumput. Hal ini merupakan modal utama bagi SAH untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya.

"Pengalaman batin di lingkungan dia dibesarkan mulai dari anak, remaja hingga dewasa sangat berbekas dihati. Bu SAH sejak kecil senang mengikuti kegiatan sosial seperti Pramuka dan lomba cerdas tangkas. Di sekolahnya ia dikenal cukup menonjol dalam ranking prestasi sejak SD sampai perguruan tinggi," katanya seperti dikutip dari Antara.

Secara politik, lanjut dia, SAH juga pernah berkontestasi di Pemilihan Legislatif beberapa waktu lalu. Bahkan kader Partai Demokrat ini sejak lama mengapresiasi atas keberhasilan Surabaya yang saat ini sudah tertata dengan baik.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan Misi Risma

Oleh karena itu, kata Jaka, SAH siap melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada Surabaya mendatang.

"Bu SAH memberanikan niat karena melihat apa yang sudah diperbuat sangat baik hari ini tak ingin menjadi terbengkalai lagi. Hati nuraninya sebagai ibu seolah tak ingin tinggal diam," ujarnya.

Menurut dia, SAH tidak merelakan kalau pembangunan hanya bersumber pada ekonomi semata tanpa melihat keamanan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di berbagai lini. "Justru dua hal penting inilah yang akan disoroti SAH secara tajam," katanya.

Untuk itu, Jaka berharap ada sikap resmi dari Partai Demokrat terkait Pilkada Surabaya. "Kalau memang sudah oke, mohon segera dideklarasikan pasangan Machfud Arifin-SAH," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓