Sukses

Berkaus Gambar Didi Kempot, Gibran Bagikan Sembako Warga Solo Terdampak Covid-19

Sebanyak 325 paket sembako dibagikan calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama sukarelawan untuk warga yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sambil mengenakan kaus warna putih bergambar foto Didi Kempot dan bersandal jepit, bakal calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menulusuri gang-gang kecil di Kota Solo untuk mengatarkan paket sembako kepada warga terdampak Covi-19. 

Tercatat 325 paket sembako dibagikan Gibran ke empat titik, pada Senin, 11 Mei 2020 kemarin. Yakni di RT 3 RW 15 Kampung Jagalan; RT 3/10, Purwodiningratan; Relokasi Mertoudan Mojosongo; dan RT 4/1 Kampung Gumunggung Solo.

"Pembagian ratusan paket sembako itu tidak sampai menimbulkan kerumunan karena sukarelawan telah memiliki data penerima. Dengan demikian, distribusi barang langsung ditujukan ke masing-masing rumah penerima," ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini dilansir Antara.

Warga yang kebanyakan para lansia menyambut antusias kedatangan bakal calon wali kota Surakarta tersebut. 

Saat kembali menyusuri gang-gang kecil, langkah Gibran sempat terhenti di rumah sederhana milik Sutino (96). Dia menyambut putra sulung Presiden Jokowi ini dengan pakaian koko putih dan sarung.

Pada kesempatan itu, Sutino menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Gibran kemudian mendoakan Sutino agar tetap sehat dan dapat beraktivitas dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Sutino yang juga menjadi pengurus masjid kampung setempat juga mendoakannya agar sukses menjadi Wali Kota Surakarta pada pilkada mendatang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembako untuk Takmir dan Marbot

Gibran bersama sukarelawan sebelumnya juga menyalurkan 200 paket sembako untuk takmir dan marbot masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Surakarta, Jumat (8/5).

Selama pandemi COVID-19 di Solo, Gibran fokus membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus dan membantu warga terdampak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.