Polsek Pulosari Pemalang Gelar Patroli Dialogis Jelang Pilkada Serentak 2020

pada 12 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 11:00 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak

Jakarta Polsek Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah, melakukan patroli dengan memberikan pembinaan dan imbauan secara dialogis agar warga lebih waspada, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan dua anggota Unit Sabhara Polsek Pulosari Aiptu Bambang dan Bripka Ananto di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, yang saat itu juga sedang berjaga di Pos Covid-19, Senin, 11 Mei 2020. 

"Patroli dialogis dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Pemalang," ungkap Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu. 

Lewat patroli ini, lanjut dia, juga untuk mengingatkan warga untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti. 

"Dengan patroli menyasar langsung dan bertatap muka dengan warga masyarakat, anggota Polsek Pulosari punya kesempatan menyampaikan pesan dan imbauan tentang kamtibmas," jelas Kapolres Pemalang melalui Kapolsek Pulosari AKP Trisno.

Dia pun berharap, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, masyarakat tetap guyub dan rukun sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif.

2 dari 3 halaman

Mengantisipasi Kejahatan

Selain itu, dengan polisi hadir di tengah masyarakat dapat memberikan kenyamanan dan rasa tenteram bagi masyarakat.

AKBP Edy Suranta Sitepu selanjutnya menyampaikan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓