Datangi PCNU Surakarta, Gibran Didoakan Jadi Wali Kota Solo

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2020, 13:22 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 13:22 WIB
Gibran dan Achmad Purnomo Jalani Fit and Proper Test di DPP PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Nahdlatul Ulama (NU) Surakarta. Gibran menyerahkan bantuan 200 paket sembako kepada marbot dan takmir masjid.

Kedatangan Gibran disambut hangat Ketua Tanfidziyah PCNU Surakarta, HM. Mashuri, bersama jajarannya. Gibran bukan kali pertama bersilaturahmi dengan PCNU. Sebelumnya dia meminta doa restu kepada jajaran PCNU saat pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah akhir Desember tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Mashuri menyampaikan harapan kepada Gibran, jika kelak mendapat amanah sebagai Wali Kota Solo.

"Terima kasih mas Gibran atas perhatian dan bantuannya kepada kami. Kami berharap apabila Mas Gibran berhasil mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Solo, semoga dapat menjadi pengayom dan pemersatu umat beragama di Solo. Semoga tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dan berdampak positif bagi pembangunan," ujar Mashuri, Jumat (8/5/2020).

2 dari 3 halaman

Beri Mozaik Wajah Gus Dur

Atas doa dan harapan itu, Gibran beserta jajaran Suriyah PCNU yang hadir pun turut mengamini harapan tersebut. Usai penyerahan bantuan, Gibran pun memberi cinderamata lukisan mozaik wajah Gus Dus kepada Mashuri.

"Ini lukisan mozaik wajah Gus Dur sebagai tokoh NU yang berjasa banyak untuk bangsa dan negara. Kepada NU kami berharap asas Pancasila dan keutuhan NKRI harus tetap dijunjung tinggi," tutur Gibran.

Gibran berharap NU tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat. Demikian juga dengan masyarakat Kota Solo untuk berperan aktif dalam menjaga kesejukan dan keharmonisan umat beragama.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓