Sukses

Machfud Kantongi Restu MUI Maju Pilkada Surabaya 2020

Muchid mengaku bahwa kunjungan dari jenderal bintang dua itu bukan hanya sekali ini saja. Machfud kerap mengunjungi kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surabaya Muchid Murtaddo menyatakan dukungannya kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya.

Hal itu diungkapkan Muchid usai menerima kunjungan dari Cak Machfud di kediamannya. Dia mengaku, jika kedatangan pria yang akrab disapa Cak Machfud itu bertujuan untuk bersilaturahmi serta meminta doa restu kepadanya untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya pada September mendatang.

"Iya, Pak Machfud datang ke rumah untuk silaturahmi dan minta doa restu maju Pilwali Surabaya," ungkap Muchid, Rabu (18/3/2020).

Muchid mengaku bahwa kunjungan dari jenderal bintang dua itu bukan hanya sekali ini saja. Machfud kerap mengunjungi kediamannya.

"Pak Machfud sering sowan ke rumah saya, beliau suka minta masukan perihal agama kepada saya," ujarnya.

Muchid mengaku sudah mengenal betul sikap dan sifat yang dimiliki oleh Cak Machfud. Oleh karena itu, dirinya mengaku merestui Cak Machfud maju di Pilwali Surabaya.

"Insya Allah beliau orang yang amanah, saya merestui Pak Machfud maju di Pilwali Surabaya," ujarnya.

"Semoga hajat beliau untuk mengabdi kepada Kota Surabaya diijabah oleh Allah SWT," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.