Lawan Covid-19, Cak Machfud Bareng Atta Kampanyekan Hidup Sehat

Oleh Liputan6.com pada 18 Mar 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 13:46 WIB
cak

Liputan6.com, Jakarta - Ancaman penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona di Indonesia kian meluas. Hal tersebut mengusik dua sahabat beda generasi antara Machfud Arifin dan selebgram Atta Halilintar. Keduanya pun mengkampanyekan hidup sehat untuk masyarakat.

Saat ditemui keduanya sedang makan malam bersama disebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan. Keduanya kompak menyuarakan hidup sehat agar terhindar dari virus Corona.

Machfud sengaja mengajak Atta untuk mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat, karena Cak Machfud menganggap Atta adalah salah satu influencer yang sedang digandrungi oleh remaja.

"Atta ini kan fansnya banyak, jadi kalau bareng Atta kampanyekan pola hidup sehatnya, bisa jadi banyak yang terpengaruh," ungkap Cak Machfud.

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu mengatakan, menjaga pola hidup sehat sangatlah penting, itu salah satu penangkal masuknya virus ke tubuh kita.

Dia mengungkapkan, menjaga pola hidup sehat bisa dengan menjaga pola makan yang kita konsumsi setiap hari.

"Perbanyak makan sayuran, buah, dan minum air putih," papar Cak Machfud.

Mantan Kapolda Jatim itu juga mengungkapkan, bukan hanya pola makan saja yang perlu dijaga, tapi kebersihan diri juga harus diperhatikan.

"Cuci tangan sebelum makan, sesudah beraktivitas," ujar Cak Machfud.

2 dari 3 halaman

Salam Anti-Corona

Selain makanan dan kebersihan diri, hal yang tak kalah pentingnya adalah olahraga yang teratur, Cak Machfud mengimbau agar masyarakat tetap melakukan olahraga meski di dalam rumah.

"Olahraga juga tak kalah pentingnya, kita bisa olahraga di dalam rumah, seperti stretching, lari-lari kecil, push up dan lain-lain," kata Cak Machfud.

Cak Machfud dan Atta Halilintar berkomitmen untuk terus mengampanyekan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

Mereka berdua menutup wawancara dengan menunjukkan salam anti-Corona, yaitu keduanya menyentuhkan sikunya masing-masing sebagai tanda mengantisipasi virus Corona.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓