PKB Mulai Kerucutkan Nama Maju Pilkada Malang 2020

pada 16 Mar 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 13:30 WIB
Siber Patrol Awasi Kampanye Hitam Pilkada di Kota Malang

Jakarta - Rekomendasi PKB pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mulai mengerucutkan beberapa nama. Salah satunya muncul duet Gus Din-Lathifah yang diprediksi menjadi pesaing berat Sanusi-Didik (SANDI).

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H Ali Ahmad, setidaknya ada tiga nama yang sudah mengerucut untuk maju Pilkada Malang 2020. Mereka di antaranya Gus Din, Lathifah Shohib, dan dr Umar Usman.

"Yang jelas untuk mengerucutnya yang akan mendapatkan rekom Calon Bupati adalah laki-laki. Sedangkan untuk Gus Din dan Lathifah masuk dalam usulan," ujar Ali Ahmad kepada TIMES Indonesia.

Meski sudah mengerucutkan beberapa nama, Ali Ahmad menegaskan masih belum ada rekomendasi yang diturunkan oleh DPP. Hal itu menurutnya lantaran tengah menunggu tahapan finalisasi.

"Untuk rekom belum turun. Kemungkinan dalam Minggu depan sudah turun. Dalam sebulan ini tahapan pemberian rekomendasi sedang dijalani," kata dia.

"Tahapan ini tentunya harus dijalankan. Sehingga apa yang menjadi keputusan DPP terkait Pilkada Kabupaten Malang merupakan terbaik dan sesuai dengan keinginan dari arus bawah," sambung Ali Ahmad.

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Harus Dihormati

Dua Calon Tersangka Korupsi, KPU Klaim Golput di Pilkada Kota Malang Malah Turun
Warga di TPS 4 Jatimulyo, Kota Malang, menyalurkan hak pilihnya untuk Pilkada Kota Malang 2018 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Menurut Ali Ahmad, apa pun yang menjadi keputusan DPP PKB harus dihormati.

"Kami solid menyongsong Pilkada Kabupaten Malang. Termasuk PAC hingga anak ranting telah siap menjalankan keputusan DPP terkait Pilkada," jelas Ali Ahmad.

Latar belakang Gus Din-Lathifah bukan politisi baru. Gus Din yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 Bululawang ini pernah maju pada Pilkada Batu.

Sedangkan Hj Lathifah Shohib merupakan Anggota DPR RI dari dapil Malang raya. Duet Gus Din-Lathifah Shohib diprediksi akan menjadi pesaing SANDI pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

 

Simak berita Timesindonesia.co.id menarik lainnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓