Gerindra Tunggu Rekomendasi Prabowo Subianto Untuk Pilkada Kalteng 2020

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 16 Mar 2020, 13:07 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 13:30 WIB
[FOTO] Semarak Kampanye Gerindra Bersama Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra masih menunggu keputusan Ketua Umum Prabowo Subianto terkait bakal calon gubernur yang akan diusung maju pada Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020.

"Semuanya tergantung dari pak Prabowo. Namun saat ini semuanya masih dalam tahap penjajakan dan konsolidasi. Kami akan tunggu, pada waktunya akan kita ambil keputusan dan diumumkan," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Palangka Raya, seperti dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Dia menambahkan, konsolidasi diperlukan untuk memberi pertimbangan siapakah sosok yang dinilai pantas diusung pada ajang Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Ini juga sebagai cara menyukseskan Pilkada terutama Pilgub di Kalteng. Meskipun kewenangan penetapan ada di tangan pak Prabowo tetapi beliau merasa perlu untuk mendengarkan suara DPD, DPD dan tokoh-tokoh masyarakat," ucap Muzani.

Menurutnya, salah satu kriteria utama yang dicari Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Gubernur Kalteng yakni sosok yang mampu mengangkat harkat dan martabat Kalimantan Tengah.

"Hari ini saya juga akan mendengarkan hasil Rapimda. Salah satunya yakni terkait pandangan DPD, DPC terkait yang akan dicalonkan maju di Pilkada Kalteng serta keunggulan dan kekurangan masing-masing sosok yang akan diusung sebagai bahan pertimbangan partai," kata Muzani.

Sementara itu terkait hubungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut tidak ada yang istimewa dan biasa-biasa saja.

 

2 dari 3 halaman

Acara Rapat Pimpinan Daerah

Bobby Nasution daftar Partai Gerindra
Bobby mendaftar ke kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara (Sumut) di Jalan DI Panjaitan, Kota Medan, pada Kamis, 16 Januari 2020.

Pernyataan tersebut diungkapkan Muzani usai acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RPD) Partai Gerindra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya.

Pada cara Rapat Pimpinan Daerah itu, turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang merupakan sosok yang disebut-sebut akan menjadi petahana di Pilkada Kalteng.

Selain itu, juga turut hadir sosok-sosok lainnya yang juga digadang-gadang akan mengikuti bursa Pilkada Kalteng seperti Riban Satia, Ben Brahim Ujang Iskandar, dan Marukan Hendrik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓