Sukses

PKB Karawang Mantap Usung Ahmad Zamakhsyari di Pilkada 2020

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari mengaku sebelumnya telah menghadap Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk memastikan rekomendasi diberikan kepada dirinya Pilkada Karawang 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) mantap berkoalisi dengan Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hanura. Mereka akan mengusung Ahmad Zamakhsyari sebagai kandidat bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

"Saya sudah bertemu dengan pengurus Partai Hanura Karawang, PAN dan Gerindra Karawang," kata Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari di Karawang dilansir Antara, Kamis (12/3/2020). 

Ahmad mengaku, pertemuan tersebut telah dilakukan beberapa kali. Di antaranya membahas tentang koalisi pada Pilkada Karawang. 

Sebelumnya, Zamakhsyari atau yang biasa disapa Jimmy bertemu dengan DPP Partai Hanura, didampingi Ketua DPC Hanura Karawang Ardiansyah, Rabu, 11 Maret kemarin. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghadap Ketua Umum PKB

Dia mengaku sebelumnya telah menghadap Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk memastikan rekomendasi DPP PKB diberikan kepada dirinya sebagai calon bupati Karawang pada Pilkada Karawang 2020.

"Saya ketemu Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan Ketua DPW PKB Jabar, didampingi beberapa fungsionaris DPC PKB Karawang. Ketua umum meminta saya untuk maju sebagai calon bupati. Rekomendasi PKB untuk dirinya, kapanpun dibutuhkan," kata dia.

Saat berkunjung ke DPP Hanura, Jimmy mengaku dirinya ditawarkan surat rekomendasi pencalonan bupati untuk Pilkada Karawang. Namun, dia meminta rekomendasi tersebut dikeluarkan akhir Maret nanti, menunggu rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.