Sukses

Polres Blitar Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020

Peringatan Isra Mi'raj merupakan momen yang baik dan bisa digunakan untuk memberi imbauan terkait pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi dilaksanakan.

Jakarta - Polres Blitar Kota bersama Forkopimda Kota Blitar melakukan deklarasi damai Pilkada Serentak 2020.

Acara yang bersamaan dengan peringatan Isra Mi'raj itu mendatangkan KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dihadiri Plt Wali Kota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, dan Perwakilan Pa Batalyon 511 Blitar.

Kemudian juga Pabung Kodim 0808/Blitar, Alim ulama Se-kota Blitar, PCNU Kota Blitar, Ta'mir Masjid/Musholla Se kota Blitar, dan Pengasuh Pesantren Se-kota Blitar.

"Kami dari Polres Blitar kota melakukan kegiatan imbauan kamtibnas dan deklarasi damai Pilkada Serentak tahun 2020," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Menurut dia, peringatan Isra Mi'raj merupakan momen yang baik dan bisa digunakan untuk memberi imbauan terkait pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi dilaksanakan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Pilkada ini dengan baik," kata Leonard.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihan

Dalam deklarasi itu, Leonard juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga esensi dari pesta demokrasi tercapai.

Karena, kata dia, partisipasi masyarakat yang tinggi menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah Pilkada.

"Semangat kebersamaan, juga harus tetap kita jaga demi terciptanya Pilkada yang aman," ucap Leonard.

Ia pun mengajak untuk masyarakat menjaga keamanan, mengingat biasanya terdapat tensi politik yang tinggi saat Pilkada.

"Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan. pilihan boleh beda tetapi keamanan harus tetap dijaga," pungkas Leonard.

 

Simak berita menarik Timesindonesia.co.id lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.