Sukses

Rakerda di Sulsel untuk Pilkada 2020, PDIP: Politik Harus Bangun Optimisme

Sekjen PDIP Hasto mengingatkan, pentingnya menjaga nilai-nilai budaya dan Pancasila dalam setiap langkah.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka persiapan Pilkada 2020, PDIP kembali menggelar Rapat Kerja Daerah yang kali ini diselenggarakan di Sulawesi Selatan. Dalam arahannya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa berpolitik untuk membangun rasa optimistis.

"Jadi pesan Bu Mega, Rakerda ini untuk menegaskan bahwa berpolitik itu membangun optimisme, membangun masa depan untuk kehidupan rakyat yang lebih baik," kata Hasto, Kamis (12/3/2020).

Dia mengingatkan, pentingnya menjaga nilai-nilai budaya dan Pancasila dalam setiap langkah.

"Jadi, menjalankan Pancasila itu menggunakan spiritualitas kehidupan beragama yang mampu menjadikan manusia Indonesia memiliki budi pekerti yang baik," ungkap Hasto.

Dia juga mengingatkan akan pesan Presiden RI Sukarno atau Bung Karno menggali Pancasila dari sejarah peradaban Indonesia, kebudayaan, maupun agama-agama yang ada.

"Beliau dengan bangga menegaskan bahwa Indonesia satu, yang bertanah air satu, berbangsa satu, itulah berdiri kukuh di atas dasar Pancasila itu," ujarnya.

Karena itu, Hasto menegaskan bahwa PDIP terdepan mengadang bila ada mereka yang ingin mengganggu Pancasila.

"Mengganggu Pancasila sama saja ingin mengubah watak dan jiwa kepribadian bangsa Indonesia. Karena itu kita selalu berdiri kukuh," tegas Hasto.

Hasto pun mengajak dalam rakerda ini untuk bersama-sama mewujudkan spirit yang betul-betul kukuh, dan bulat sehingga tidak bisa dipecah dengan ancaman apa pun. "Solid bergerak, itu adalah dinamis progresif, punya tujuan untuk mewujudkan negara berbasis riset dan inovasi," tukasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Bahu Membahu

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengimbau semua kader partai berlambang banteng moncong putih di Sulsel untuk terus bekerja bahu membahu di masyarakat. "Seluruh dedikasi dicurahkan untuk kerja kerakyatan," kata Ridwan.

Dalam acara tersebut turut hadir, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah serta para bakal calon kepala daerah wilayah Sulsel.

Nurdin duduk di barisan depan bersama Hasto, Ketua DPD PDIP Bidang Perempuan, Kesehatan dan Anak Sri Rahayu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Hadir pula anggota DPR dari Fraksi PDIP Sofyan Tan, Syamsu Niang, Sarce Bandaso Tandiasik, I Nyoman Parta, Komaruddin Watubun yang juga Ketua DPP Bidang Kehormatan, bupati dan wakil bupati, serta pengurus PDIP se-Sulsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.