Sukses

Jelang Pikada Serentak, Polisi di Sulteng Latihan Beladiri

Olahraga beladiri yang dilaksanakan setiap Jumat untuk menjaga kebugaran personel Polda Sulteng menghadapi Pilkada Serentak.

Jakarta - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mempersiapkan fisik para personelnya menghadapi tugas pengamanan Pilkada 2020. Salah satunya dengan melatih para personelnya dengan olahraga beladiri. 

"Kami telah memprogramkan olahraga beladiri Polri dan setiap Jumat juga dilaksanakan olahraga senam aerobik. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran personel menghadapi pilkada serentak," kata Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari, Selasa, 10 Maret 2020.

Setidaknya ada satu pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, pemilihan kepala daerah wali kota dan wakil wali kota dan tujuh pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati di Sulawesi Tengah.

Menurut Sugeng, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mempunyai tanggung jawab pengamanan langsung terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Kesamaptaan Jasmani

"Sehingga kesiapan mental dan fisik personel Polda Sulteng harus dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020," ujarnya.

Sebelumnya, tes kesamaptaan jasmani secara berkala juga telah dilakukan di awal Maret 2020. Hal ini bertujuan untuk melihat dan mengukur kemampuan kesamaptaan personel Polda Sulteng untuk menghadapi tugas sehari-hari, khususnya saat pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.