Sukses

Jelang Pilkada 2020, KPU Purbalingga Sosialisasi ke Pasar

Kegiatan tersebut akan efektif untuk menyebarluaskan informasi mengenai Pilkada Serentak dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah akan mengintensifkan sosialisasi Pilkada Serentak 2020 dengan menyasar komunitas pedagang pasar.

"Sosialisasi pendidikan pemilih terus kami tingkatkan dengan menyasar semua kelompok pemilih termasuk juga komunitas pedagang pasar," ujar Komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto, dikutip dari Antara, Selasa (10/3/2020).

Komisioner Bidang Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye itu mengatakan, sosialiasi Pilkada Serentak 2020 akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Segamas, Pasar Bukateja, Pasar Bobotsari dan lain sebagainya.

Menurut Andri, kegiatan tersebut akan efektif untuk menyebarluaskan informasi mengenai Pilkada Serentak dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Selain pedagang pasar dalam waktu dekat ini kami juga akan menyasar komunitas tukang becak agar mereka dapat memperoleh informasi mengenai pelaksanaan pemilihan bupati tahun ini," ucapnya.

Dia berharap, dengan sosialisasi Pilkada Serentak 2020 yang gencar, nantinya tingkat partisipasi pemilih di wilayah tersebut mencapai target.

"Sosialisasi mengenai Pilbup harus terus digencarkan kepada masyarakat termasuk ke lokasi-lokasi yang selama ini belum terjangkau informasi mengenai kepemiluan," kata Andri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Lakukan Berbagai Upaya

Andri juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020, termasuk juga memahami calon pemimpin yang akan dipilih.

Dia juga mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna mencapai target partisipasi pemilih 77,5 persen pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini.

"Target kami dapat mencapai partisipasi pemilih 77,5 persen sesuai target dari KPU RI. Sebagai perbandingan, tingkat partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilpres 2019 di Purbalingga adalah 78,56 persen," jelas Andri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.