Sukses

PDIP Sudah Putuskan Pilkada Solo, Siapa yang Bakal Diusung?

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya telah menetapkan pasangan di Pilkada Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya telah menetapkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung dalam Pilkada Solo 2020.

"Pilkada Solo sudah selesai, sudah (diputuskan), di depan Bu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah selesai," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Namun, dia enggan mengungkapkan siapa pasangan calon yang akan diusung PDIP di Pilkada Solo tersebut.

Menurut dia, pasangan calon itu akan diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Rekomendasi sudah selesai, soal pengumuman bukan di saya tapi di Ibu Ketua Umum dan Sekjen PDIP," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Dia memperkirakan pengumuman akan disampaikan pada akhir Maret 2020 sehingga ada waktu sekitar lima bulan bagi DPD dan DPC PDIP melakukan persiapan pemenangan di wilayah Solo.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Wilayah Khusus

Menurut dia, setelah pengumuman disampaikan maka DPC PDIP Surakarta akan dipanggil DPP PDIP untuk dijelaskan langkah pemenangan di Pilkada.

"Medan dan Solo itu wilayah khusus, ibu (Megawati) akan memberikan pernyataan," ucapnya.

Dia menilai untuk Solo lebih mudah diputuskan karena semua calon mendaftar di PDIP seperti Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.