Sukses

5 Parpol Deklarasi Dukung Herman Suherman-TB Mulyana di Pilkada Cianjur

Saat ini PDIP bersama Golkar, PPP, PAN dan NasDem sepakat deklarasi memenangkan Herman Suherman dan TB Mulyana pada Pilkada Cianjur 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon Herman Suherman dan TB Mulyana secara resmi didukung lima partai politik maju Pilkada Cianjur, Jawa Barat. Bahkan beberapa partai politik telah mengantongi SK dari DPP masing-masing.

"Hari ini kami mendeklarasikan mengusung pasangan bakal calon Herman Suherman dan TB Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan bertarung pada Pilkada Cianjur 2020," ujar Ketua DPC PDIP Cianjur Susiliawati, seperti dilansir Antara, Senin (9/3/2020).

Menurut Susiliawati, saat ini PDIP bersama 4 partai politik lainnya, yaitu Golkar, PPP, PAN dan NasDem sepakat deklarasi untuk memenangkan pasangan yang mereka usung dan sudah disahkan berdasarkan SK dari DPP masing-masing parpol.

"Untuk PDIP SK pengusungan diserahkan langsung pada Herman-Mulyana di DPP PDIP Jakarta, beberapa waktu lalu, termasuk PPP, PAN dan Nasdem. Untuk Golkar masih menunggu dan kami yakin tetap sama," ucapnya.

Ia menuturkan, untuk memenangkan pasangan yang mereka usung seluruh pengurus, kader dan simpatisan sepakat untuk merangkul semua kalangan mulai dari petani, kaum milenial, hingga kalangan pesantren.

"Track record Herman sebagai Plt Bupati Cianjur cukup mengena di hati masyarakat, dorongan dari akar rumput pun tidak terbendung. Pasangan ini satu visi dan misi dengan kami menjadikan Cianjur lebih maju dan terdepan," tegas Susiliawati.

Hal senada terucap dari Ketua DPC PPP Cianjur Jimmy Perkasa. Jimmy menyebut, sejak dua bulan lalu, SK untuk mengusung Herman-Mulyana atau lebih dikenal dengan pasangan BHS-M Manjur maju Pilkada Cianjur 2020 sudah diterima pihaknya dari DPP PPP.

"Dengan deklarasi yang digelar hari ini, kami pengurus, kader dan simpatisan langsung bekerja untuk mengenalkan dan memenangkan pasangan BHS-M Manjur. Kami yakin pasangan ini satu visi dan misi membuat Cianjur lebih agamis," jelas Jimmy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, Herman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan lima partai politik koalisi yang telah mengusung dirinya bersama Mulyana untuk maju dalam Pilkada Cianjur 2020.

"Meskipun banyak warna di dalamnya, saat ini menjadi satu untuk memenangkan BHS-M Manjur. Cianjur ini milik bersama sehingga perlu kebersamaan dalam mewujudkan Cianjur yang lebih maju dari berbagai bidang," kata Herman.

Kemudian TB Mulyana menambahkan, keinginan Herman untuk membangun Cianjur lebih baik dan maju membuat dirinya tidak dua kali menunggu tawaran untuk mendampingi mantan Direktur PDAM Tirtamukti itu.

"Karena selama ini saya berpolitik dengan tujuan untuk membangun dan menjadikan Cianjur lebih baik dari berbagai bidang, sehingga saya langsung menjawab tawaran Herman untuk mendampingi sebagai wakil," kata Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cianjur.

Mulyana berharap, seluruh lapisan parpol turun langsung untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat untuk mengantarkan pasangan BHS-M Manjur menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.