Sukses

Pilkada Lombok, Partai Gerindra Siap Menangkan Joda-Akbar

Wakil Ketua Komisi I DPR Bambang Kristiono mengaku telah bertemu Prabowo Subianto untuk membicarakan arah dukungan dalam perhelatan Pilkada NTB.

Jakarta - Partai Gerindra siap memenangkan pasangan calon kepala daerah Joda-Akbar (Djohan Syamsu-Danny Carter Febrianto) dalam Pilkada Lombok Utara 2020.

"Insyaallah, 2020 Partai Gerindra akan kembali sukses dengan memenangkan pasangan Joda Akbar di Pilkada Kabupten Lombok Utara (KLU) di 2020 ini," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Bambang Kristiono, saat menyambangi kediaman bakal calon Bupati Lombok Utara, Djohan Syamsu, Jumat, 6 Maret 2020.  

Bambang juga sempat menanggapi isu, partai besutan Prabowo Subianto itu akan mengubah dukungannya.

Menurut dia, Partai Gerinda akan tetap komit dan konsisten terhadap apa yang telah didukungnya selama ini, yakni duet Joda-Akbar. 

"Saya katakan tidak. Bukan hanya mendukung dan mengusung, tapi saya bersama seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra KLU akan turun gunung dan meyakinkan rakyat kalau kita ingin berubah kepada kondisi yang lebih baik. Maka jawabannya adalah Joda-Akbar," ujar Bambang.

Dia yang juga Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra mengaku telah bertemu Prabowo Subianto untuk membicarakan arah dukungan dalam perhelatan Pilkada NTB.

Dia mengatakan Prabowo telah memberi kewenangan penuh kepadanya untuk menentukan arah dukungan seperti apa dan ke mana.

"Partai Gerindra akan sangat kokoh mendukung pasangan Joda Akbar. Saya sudah bertemu dan melaporkan perkembangan Pilkada NTB kepada beliau, dan Alhamdulillah beliau memberikan kepercayaan dan menyerahkan sepenuhnya masalah Pilkada NTB kepada saya secara ekslusif untuk mengaturnya," kata Bambang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Dukung Pasangan Joda-Akbar

Sementara, Bakal Calon Bupati Lombok Utara Djohan Syamsu mengatakan dengan adanya dukungan dari partai pemenang Pemilu di NTB juga KLU, dia yakin akan sukses di Pilkada 2020 ini.

"Pak Bambang mempertegas dukungan Partai Gerindra kepada pasangan Joda Akbar. Saya yakini insyaallah, melihat situasi KLU sekarang kita mampu mencapai kemenangan yang kita inginkan. Mudah-mudahan segala ikhtiar dan doa kita akan selalu didengar, diijabah dan dikabulkan Allah SWT," ujar Djohan.

Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sujanto, yang juga anggota DPRD Prov NTB mengatakan, Partai Gerindra memutuskan mendukung pasangan Joda Akbar karena terlebih dahulu melakukan survei dan penelusuran di sepanjang wilayah KLU.

"Kita tidak asal-asalan dalam mengusung calon Bupati yang akan menjadi nahkoda di Pilkada 2020 ini. Kita tidak mau Bupati menang, tapi tidak bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lombok Utara. Kita tidak mau, janji politiknya tidak ditepati," kata Sudirsah.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.