Sukses

Dukung Gibran di Solo, PPP Belum Pastikan Bakal Dukung Bobby Nasution

Mendukung Gibran di Pilkada Solo, PPP mengaku belum dapat memastikan apakah PPP Kota Medan akan ikut mendukung Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus daerah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) antusias mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo.

Lantas apakah dukungan PPP juga akan diberikan kepada menantu Jokowi, Bobby Nasution. Bobby, sebagaimana diketahui, bakal bertarung di Pilwalkot Medan.

Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani mengaku belum dapat memastikan apakah PPP Kota Medan akan ikut mendukung Bobby Nasution.

Sebab, sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan informasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Medan maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara terkait calon yang mau diusung.

"Soal Pilwalkot Medan, teman-teman di DPC, maupun DPC kota Medan dan DPW Sumut itu belum menyampaikan kepada kita (DPP). Jadi saya belum tahu mau dukung siapa," ujar Asrul ditemui di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagimana Bentuk Dukungan PPP untuk Pilkada Tangsel?

Sementara, untuk Pilkada Tangerang Selatan, lanjut Asrul, pihaknya tidak bisa mengusung calon, baik walikota maupun wakil walikota. Diketahui, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah akan maju sebagai calon pada Pilwalkot Tangerang Selatan.

"Kalau Tangsel PPP kan juga nggak punya kursi ya, jadi kita hanya mendukung saja. Kalau mendukung ya paling kita hanya melihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya. Karena apakah mendukung mau mengusung itu partai kan inginnya yang potensi menangnya besar," jelas Asrul.

Proses penjaringan calon kepala daerah masih dilakukan PPP. Kali ini DPP PPP memberikan kepercayaan pada daerah untuk menjaring dan mengusung calon kepala daerahnya. Kemudian diusulkan ke DPP.

"Kan calon-calon kepala daerah itu ke tempat saya langsung. Saya jelaskan juga bahwa ini tidak bisa saya putuskan langsung. Anda harus datang ke DPC atau DPW PPP," urai dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.