Sukses

Risma Siap Bantu Gibran di Pilkada Solo

Menurut Risma, Gibran mudah membaca permasalahan yang terjadi di masyarakat dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Sambil santap pecel bareng, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyemangati Gibran Rakabuming Raka yang tengah mempersiapkan diri di Pilkada Solo 2020. 

"Mas Gibran banyak belajar mengetahui masalah kesejahteraan masyarakat," kata Wali Kota Risma dilansir Antara usai makan pecel bersama Gibran di Warung Pecel Solo, di Jalan Dr Soepomo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020). 

Saat bersantap pecel dengan Gibran, Risma juga didampingi putra sulungnya, Fuad Bernadi.  

Menurut Risma, Gibran mudah membaca permasalahan yang terjadi di masyarakat dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Solo. Dia mengatakan apa yang telah sukses di Kota Surabaya bisa dilakukan di daerah lain termasuk Solo.

"Semua bisa disesuaikan," ujar wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Risma mengatakan Gibran sebagai anak muda harus lebih bersemangat karena energinya lebih besar dari dirinya. "Artinya akas," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jika Dimintai Saran

Dia juga mengakui siap jika nantinya dimintai saran dan pendapat oleh Gibran di Pilkada Solo.  

"Dimanapun dan kapanpun, saya siap kalau sedang longgar," katanya.

Mendapati hal itu, Gibran mengatakan Wali Kota Risma merupakan pemimpin yang mau turun ke lapangan.

"Jadi tahu permasalahan di Kota Surabaya dengan sedetail-detailnya," katanya.

Gibran pun berharap pertemuan kali ini bisa memberi manfaat bagi dirinya untuk bisa belajar tentang kepemimpinan yang dilakukan Risma selama menjabat Wali Kota Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.