Sukses

Sosok Perempuan Asal Surabaya Ini Jadi Motivasi Gamal Maju Jadi Kandidat di Pilkada

Dokter Gamal Albinsaid mengungkapkan sosok yang menjadi motivasi untuk maju jadi kandidat di Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Dibalik kesuksesan seorang pria selalu ada wanita hebat di sampingnya. Begitu sepenggal peribahasa yang dirasakan oleh dokter Gamal Albinsaid.

Sosok wanita tersebut tak lain merupakan sang istri tercinta Rania, yang menjadi motivasi dokter Gamal Albinsaid untuk maju jadi kandidat di perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020.

Hal tersebut disampaikan dokter Gamal saat menjadi pembicara berbagi inspirasi kepada ratusan ibu-ibu di Surabaya lewat acara Belajar Tanpa Batas, Sabtu petang, 29 Februari 2020. Gamal bercerita tentang sosok wanita kelahiran Surabaya yang membuat dia punya ikatan emosional sangat kuat dengan Kota Pahlawan.

Rania lahir di Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya, pada 27 Juli 1993 silam. Dia tumbuh besar di kawasan Jalan Mastrip, Kebraon, Surabaya, serta mengenyam pendidikan sekolah menengah di SMAN 15 Surabaya.

"Ya, lima tahun lalu saya menikah dengan istri saya di Masjid Al Akbar Surabaya. Jadi itu memang yang membuat saya punya kontak emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Surabaya,” tutur Gamal.

Ikatan emosional itulah yang membuat Gamal Albinsaid paham dengan karakter masyarakat Surabaya. Terlebih istrinya juga menjadi sosok yang terus memotivasi, lantaran Surabaya adalah tanah kelahiran sekaligus tempat dia dibesarkan.

"Jadi beliau betul-betul punya harapan, bahwa saya sebagai suaminya itu bisa betul-betul membangun kota kelahirannya. Saya yakin good leader start at home, pemimpin besar itu lahir dari rumah,” kata Gamal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Sang Istri

Gamal bersyukur, selama lima tahun bersama istrinya melakukan banyak tantangan hidup, perjuangan hidup, bahkan perjuangan politik di Surabaya. Lewat istrinya pula, Gamal tak hanya menghabiskan waktu di Surabaya, tapi juga sering berbicara bagaimana masalah-masalah di Surabaya teratasi.

"Lima tahun lalu saya menaklukkan hati seorang wanita di Kota Surabaya. Siapa sangka, lima tahun kemudian saya berjuang bisa merebut hati warga di kota ini,” ucap Gamal.

Sementara Rania menegaskan dukungannya untuk suami maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya. Dia menyatakan, sebagai arek Suroboyo asli, dia berharap suaminya bisa mengabdikan diri untuk membangun Surabaya.

"Selama lebih dari lima tahun mendampingi suami saya, saya menjadi saksi bahwa suami saya adalah orang yang pantang menyerah, pekerja keras, dan sangat peduli kepada masyarakat,” ujar Rania. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.