Sukses

PKB Dukung Riza Fahlepi Maju Cagub Sumbar

Dalam pertemuan tersebut, Riza juga menawarkan kepada PKB posisi calon wakil gubernur (cawagub).

Jakarta - Dukungan terhadap Riza Fahlepi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Barat (Sumbar) semakin kuat, seiring keluarnya dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan PKB diberikan setelah Riza Fahlepi yang sebelumnya sudah mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Rabu (26/2/220) malam. Riza datang didampingi Sekretaris DPW PKS Sumbar Gustami, anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS Rinaldi dan Rahmat Saleh, serta tim pemenangan Riza, Candra.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Cak Imin – sapaan akrab Muhaimin Iskandar–menyatakan siap mendukung Riza dalam Pilgub 2020 mendatang. “Selama itu baik itu Sumbar, kita (PKB) siap mendukung Riza Fahlepi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar mendatang,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun Riza dengan PKB. Terlebih, Riza juga didukung penuh politisi senior PKS yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam pencalonannya. “Ini jelas sangat luar biasa, calon gubernur didukung penuh gubernur incumbent. Sejarah ini,” seloroh Cak Imin.

Dalam pertemuan tersebut, Riza juga menawarkan kepada PKB posisi calon wakil gubernur (cawagub).

”Prinsipnya beliau (Cak Imin) welcome. Tinggal pembicaraan di internal PKB. PKS menyodorkan posisi wakil kepada kader terbaik PKB, apakah itu Datuk Febby (ketua DPW PKB Sumbar) atau lainnya. Bila beliau bersedia, kita fine-fine saja,” terang Riza.

Dikatakan Riza, bila koalisi PKS-PKB ini terwujud, hal ini akan menjadi sejarah baru perpolitikan di Sumbar.

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.