Sukses

PKS Buka Peluang Koalisi dengan Golkar Usung Bobby Nasution di Pilkada Medan

Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal membeberkan pertemuan dengan Golkar membahas kerja sama di daerah untuk Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal membeberkan pertemuan dengan Golkar membahas kerja sama di daerah untuk Pilkada 2020. Salah satu yang ditawarkan Golkar adalah Pilwakot Medan.

"Partai Golkar menyampaikan di kota Medan sudah punya kader, apakah kota Medan juga, PKS kan punya kader juga yang mumpuni. Apakah bisa bersama-sama atau tidak," ujar Mustafa di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Golkar tertarik mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Bobby dianggap bagian keluarga besar Golkar. PKS mengakui memiliki ketertarikan untuk mengusung Bobby Nasution.

"Nanti kita coba timbang-timbang meskipun kita juga punya tahapan pembahasan secara internal," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Depok

Mustafa juga mengatakan, Kota Depok salah satu yang dibuka pintu kerjasama. Usai pertemuan ini, dia berharap pembicaraan antarelite ini akan dibawa ke tingkat daerah.

"Jadi kita minta tolong apa yang kita komunikasikan di sini itu dibicarakan secara bertahap di level daerah apakah kabupaten kota, provinsi sehingga ketika sudah mengikat di bawah ke atas juga lebih mulus prosesnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.