Sukses

Bajo Siap Hadapi Gibran dan Purnomo di Pilkada Solo

Menurut Bagyo, siapa pun cawali-cawawali Solo yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 merupakan putra-putra terbaik. Termasuk Gibran dan Achmad Purnomo.

Jakarta - Pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Solo dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), mengaku siap dalam menghadapi siapa pun lawan mereka dalam Pilkada Solo 2020. Termasuk putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Wong cilik, pion pantang mundur mas. Selangkah demi selangkah maju terus siapa pun yang mengadang saya," ujarnya saat diwawancarai wartawan di Kantor KPU Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat, 21 Februari 2020. 

Menurut Bagyo, siapa pun cawali-cawawali Solo yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 merupakan putra-putra terbaik. Termasuk Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo.

Bagyo bahkan sempat menilai Gibran sebagai sosok pintar dan cerdas yang pantas menjadi calon wali kota Solo.

"Kalau Mas Gibran pantas, cerdas, pintar. Jadi kalau kami seperti ini isane mung bahasa rakyat [Bisanya hanya bahasa rakyat]. Bahasane wong cilik [bahasanya orang kecil]," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bapaslon Jalur Perseorangan Meriahkan Pilkada Solo

Sementara itu, menurut Gibran dengan banyaknya bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan yang bermunculan akan semakin memeriahkan Pilkada Solo 2020.

"Namun, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita," kata Gibran disela acara blusukan di Pasar Burung Depok Manahan Banjasari, Solo, Jumat (21/2/2020).

Dia bahkan menanggapi positif atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang sudah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP ke KPU Surakarta.

"Pasangan Bajo sudah menyerahkan syarat dukungan melebihi batas minimal 35.870 orang pendukung, ini luar biasa," kata Gibran.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.