Sukses

Kata Gibran soal Lawannya Dapat Dukungan Melebihi Batas Minimal di Pilkada Solo

Menurut Gibran, pasangan jalur perseorangan tersebut hebat bisa mengumpulkan syarat dukungan melebih batas minimal yang ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wali kota Surakarta[ Gibran Rakabuming Raka](pilkada "") menyebutkan munculnya bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Surakarta, akan membuat pesta demokrasi Pilkada 2020 jauh lebih meriah.

"Namun, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita," kata Gibran disela acara blusukan di Pasar Burung Depok Manahan Banjasari, Solo, Jumat, 21 Februari 2020.  

Menyinggung soal pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang sudah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP ke KPU Surakarta, menurut Gibran, hal tersebut luar biasa.

"Pasangan Bajo sudah menyerahkan syarat dukungan melebihi batas minimal 35.870 orang pendukung, ini luar biasa," ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini dilansir Antara. 

Menurut Gibran pasangan jalur perseorangan tersebut hebat bisa mengumpulkan syarat dukungan melebih batas minimal yang ditetapkan. Rencananya verifikasi syarat dukungan jalur perseorangan dilakukan bulan depan.

"Hebat, dan selamat bertanding kepada bapaslon perseorangan pada Pilkada Surakarta. Kalau saya belum mendapat rekomendasi, dan saya menunggu dahulu dari DPP," kata Gibran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Surakarta Tak Ada Lagi Saling Sindir

Dia pun sempat menyinggung jika dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP. "Ini akan menjadi hal yang luar biasa," ucap Gibran. 

Namun, menurut bakal calon wali kota ini yang terpenting adalah masyarakat menyambut meriah dan penuh sukacita di Pilkada Surakarta. Momen dimana semua calon dapat melakukan perang wacana dan memaparkan berbagai program unggulan.

"Jadi Pilkada Surakarta ke depan tidak ada lagi yang saling menyidir, dan menyebarkan isu-isu negatif. Namun, calon dapat perang wacana saja, baik misi visi, dan program unggulan, agar pilkada disambut dengan sukacita," tambah Gibran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.