Sukses

Partai Gelora Dukung Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) memutuskan mendukung Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel 2020.

Jakarta - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) memutuskan mendukung Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel 2020.

Menurut Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Tangsel, Subhkan AS, putri Wapres Ma'ruf Amin tersebut dinilai sosok yang visioner yang mampu menjabarkan persoalan dan memberikan solusi.

Dukungan tersebut, kata Subhkan, disampaikan langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Nasional yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah.

"Semalam kami menggelar pertemuan di kantor DPN di Jakarta dengan Ibu Siti Nur Azizah. Dihadapan kami, Pak Anis Mata dan Fahri Hamzah menyatakan dukungan terhadap Ibu Azizah," ungkapnya, Jumat (21/2/2020).

Sebelum menyatakan dukungan tersebut, kata Subhkan, partainya juga sempat berkomunikasi dengan bakal calon wali kota Tangsel lainnya. Namun, pilihan akhirnya berlabuh kepada puteri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tersebut.

"Awalnya kami sering berdiskusi dengan Ibu Azizah dan timnya terkait persoalan di Tangsel. Dari diskusi tersebut kami menilai, Ibu Azizah memahami konteks persoalan dan menawarkan solusinya," tambahnya.

Ia bahkan menilai, Azizah calon pemimpin yang visioner dalam menyikapi persoalan tersebut, seperti cara mengatasi pengangguran usia produktif di Tangsel dengan mendorong sektor UMKM serta segmen ekonomi kreatif.

"Jumlah pengangguran di Tangsel sangat mengkhawatirkan, karena mereka usia produktif. Butuh kebijakan yang kreatif. Ibu Azizah mampu memahami persoalan itu serta menawarkan solusi yang segaris dengan perjuangan kami. Itulah salah satu alasan rasional kami mendukung beliau," terangnya.

Dengan tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini dan ke depan, Subhkan menyatakan Tangsel membutuhkan pemimpin baru.

"Bukan berarti yang ada saat ini kurang baik, namun Tangsel membutuhkan arah baru, pemimpin baru dengan kebijakan-kebijakannya yang kreatif dan visioner," katanya.

Bermodalkan kader-kader eks Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Subhkan yakin dapat menghantarkan Azizah meraih kursi wali kota Tangsel.

"Hampir 60 persen kader kami yang eks PKS itu mereka yang selama ini menjadi mesin penggerak partai. Basis-basis massa kami sangat riil dari berbagai kalangan hingga tingkat akar rumput. Kami sangat optimis, mesin partai ini bisa menghantarkan Ibu Azizah menjadi wali kota Tangsel," ujarnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terimakasih

Terpisah, Azizah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diterimanya tersebut.

Bagi Azizah, dukungan tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Tangsel merindukan perubahan dan menantikan sosok pemimpin yang benar-benar bisa mewujudkan Tangsel menjadi kota berkelas dunia.

"Saya sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat di Partai Gelora. Sungguh ini sebuah kepercayaan yang sangat berharga. Kita bergandengan tangan untuk mewujudkan Tangsel sesuai visi saya, meratanya kemajuan dan kesejahteraan untuk semua masyarakat Tangsel," ujar Siti Nur Azizah dalam rilisnya yang diterima TIMES Indonesia.

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.