Sukses

PKS Godok 3 Nama Ini untuk Pilkada Depok

Sohibul juga menekankan bahwa tiga bakal calon wali kota hasil Pemira yang diusung oleh PKS harus membangun koalisi dengan partai lain.

Liputan6.com, Depok - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya masih memverifikasi hasil Pemilihan Internal Raya (Pemira) untuk mencalonkan Wali Kota Depok pada Pilkada 2020.

"DPP PKS sudah menerima tiga nama hasil Pemira sebagai bakal calon wali kota. Sekarang ini masih verifikasi calon tersebut," kata Sohibul di sela-sela acara Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, (16/2/2020).

Ketiga nama bakal calon wali kota dari internal PKS tersebut, yaitu Imam Budi Hartono (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/anggota DPRD Kota Depok), dan Farida Rachmayanti (anggota DPRD Depok).

"Ini tentunya bisa muncul calon lain. Bisa dari eksternal maupun internal partai," ujar Sohibul seperti dikutip dari Antara.

Sohibul juga menekankan bahwa tiga bakal calon wali kota hasil Pemira yang diusung oleh PKS harus membangun koalisi dengan partai lain untuk Pilkada Depok.

"Ini juga berlaku dengan Pak Idris (Wali Kota Depok saat ini) dengan partai lain, jadi jangan mengandalkan kursi PKS saja," ujarnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jemawa

Sohibul mengingatkan PKS jangan sampai jemawa karena sudah bisa mengusung calon wali kota sendiri.

"Dalam politik itu bukan hanya angka, melainkan konstelasi politik yang harus diperhatikan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.