Sukses

Survei Kinerja Petahana di Teluk Wondama Jelang Pilkada 2020, Apa Hasilnya?

Penelitian Indopol dilakukan pada 2 – 8 Februari 2020 dengan menggunakan metode survei.

Liputan6.com, Jakarta - Indopol Survey & Consulting menggelar survei elektabilitas Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Papua Barat, Bernadus A Imburi dan Paulus Y Indubri, jelang Pilkada 2020. Hasilnya, Mayoritas masyarakat Kabupaten Teluk Wondama tidak puas dengan kepimpimpinan pasangan petahan ini selama periode 2015-2020.

Direktur Eksekutif Indopol Survey & Consulting Ratno Sulistiyanto mengungkapkan, 43 persen responden menganggap tidak ada perubahan berarti terkait kondisi ekonomi di Kabupaten Teluk Wondama, bahkan 18 persen responden menyebut mengatakan lebih buruk dari para pemerintahanperiode sebelumnya.

"29 persen masyarakat Kabupaten Teluk Wondama menilai kondisi saat ini lebih baik,” kata Ratno melalui keterangan tertulis, Kamis (19/2/2020).

Ia menyebut, faktor penyebab kondisi ekonomi di Kabupaten Teluk Wondama tidak ada perubahan bahkan lebih buruk adalah sebagai besar masyarakatmenyebutkan karena kenaikan harga bahan pokok dan kenaikan harga BBM.

Penelitian Indopol dilakukan pada 2 – 8 Februari 2020 dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara multistage random sampling dimana jumlah responden tiap kecamatan atau Dapil di Kabupaten TelukWondama diambil secara proporsional berdasarkan jumlah penduduk 2018 berdasarkan data yang dikeluarkan KPU tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini