Sukses

PDIP Akan Kembali Usung Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa di Pilkada Serang?

DPC PDIP Kabupaten Serang melalui DPD Provinsi Banten mengusulkan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Serang petahana.

Liputan6.com, Serang - DPC PDIP Kabupaten Serang melalui DPD Provinsi Banten mengusulkan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa ke DPP untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang mendatang.

Wakil Bupati Pandji Tirtayasa yang juga kader PDIP saat dikonfirmasi di Serang, Banten, Jumat, (14/2/2020) tak menampik informasi tersebut.

"Ini usulan, tapi saya belum lihat suratnya. Berarti mungkin yang diusung ibu Ratu Tatu Chasanah dengan saya. Ini sudah diusulkan ke DPP," kata Pandji seperti dikutip dari Antara.

Pandji mengungkapkan meski dirinya dan Ratu Tatu Chasanah yang diusulkan DPC melalui DPD untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang periode 2020-2025, tetapi yang memutuskan secara tertulis adalah DPP, karena DPC dan DPD domainnya hanya mengusulkan.

"Keputusan DPP itu bisa iya, bisa juga iya. Hehe. Bisa iya bisa juga setuju. Nanti ada mekanisme yang harus ditempuh pertama saya dan ibu akan di undang ke sana," katanya.

Pandji menegaskan, berbicara partai pendukung bukan hanya dibutuhkan pada saat mendukung akan tetapi bagaimana ke depannya.

Dia mencontohkan Partai Gerinda akan mendukung dirinya bersama Ratu Tatu Chasanah, lalu dipertanyakan kedepannya atau kontribusi apa untuk Partai Gerindra.

"Saya tegaskan, Gerindra dibutuhkan bukan pada saat pencalonan tetapi ikut mengawal pemerintahan selama lima tahun kedepan kepimpinan saya dengan Ibu Tatu. Apalagi PDIP kan partai saya, otomatis saya harus punya kontribusi ke partai," katanya.

Sementara Ratu Tatu Chasanah membenarkan jika PDI Perjuangan sudah mengusung dirinya dengan Pandji Tirtayasa.

"Kalau dari PDIP Pak Pandji Tirtayasa yang dimajukan, sudah klop," ujarnya.

Sedangkan untuk partai lain kata Tatu, hingga saat ini pihak DPP belum memberikan keputusan terhadap dirinya sebagai Balon Bupati Serang.

"Pusat belum ada keputusan final, saya masih menunggu rekomendasi tertulis, jadi nunggu aja," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ikuti Penjaringan

Sebelumnya Tatu sudah mengikuti penjaringan yang dibuka beberapa partai politik, yakni Partai Gerindra, PAN, Demokrat, PDIP, dan PKB. Sedangkan untuk DPP PBB sudah memutuskan mengusung Tatu sebagai balon Bupati Serang.

"Kalau semua proses penjaringan saya sudah ikut, nanti besok PKB saya akan ikut serta. Setelah saya mengikuti rangkaian saya tinggal menunggu keputusan partai-partainya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.