Sukses

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Bakal Kembali Maju di Pilkada 2020

Pengurus Partai Golkar dan Demokrat sepakat akan mengusung bupati petahana Cellica Nurrachadiana pada Pilkada Karawang 2020.

Liputan6.com, Karawang - Pengurus Partai Golkar dan Demokrat sepakat akan mengusung bupati petahana Cellica Nurrachadiana pada Pilkada Karawang 2020.

"Kalau Demokrat dipastikan akan mengusung petahana pada pilkada nanti. Dengan bergabungnya Golkar, pengusungan petahana ini akan semakin kuat," kata Sekjen DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (14/2/2020), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, dilihat dari syarat pencalonan bupati, maka itu sudah lebih dari cukup. Di DPRD Karawang, Partai Demokrat mempunyai sembilan kursi dan Golkar tujuh kursi.

"Belum lagi ditambah dengan bergabungnya Partai Nasdem yang memiliki dua kursi di lembaga legislatif. Jadi dari syarat pencalonan itu sudah mencukupi," katanya.

Sementara, kata Pendi, pendamping Cellica pada Pilkada Karawang 2020 akan dibahas bersama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Sodorkan 4 Calon Wakil

Ketua DPD II Partai Golkar Karawang Sukur Mulyono mengatakan akan menyodorkan empat nama kandidat yang berpotensi mendampingi Cellica pada Pilkada 2020.

"Di internal, kami sudah membuka pendaftaran bakal calon. Ada empat orang yang mendaftar. Empat orang ini akan disodorkan mendampingi Cellica dalam koalisi," kata dia.

Empat kader Golkar yang akan diajukan itu adalah Dadang Sugandi, Suryana, Sony Hersona, dan Asep Kurniawan.

"Kalau kami menginginkan pendamping Cellica nanti dari kader Golkar. Kami akan memperjuangkan kader Golkar jadi pendamping Cellica. Tapi ya itu, nanti akan dibahas bersama oleh tim koalisi," kata Mulyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.